Selasa, 01 Mei 2012

Tawkon, Aplikasi Android Pendeteksi Radiasi

By

Bahaya radiasi memang telah menjadi pembicaraan global. Sudah banyak penelitian mengenai radiasi dan banyak hasil yang dimasukkan ke jurnal itlmiah. Walau begitu, masih banyak pihak yang mempertanyakan keabsahan teori bahwa radiasi dari ponsel berdampak ke kesehatan manusia. Namun, tindakan pencegahan tetap harus dilakukan selama para peneliti terus mencari tahu apakah benar radiasi yang dipancarkan ponsel membahayakan kesehatan manusia.

Aplikasi untuk Android yang satu ini mungkin dapat membantu pengguna memantau pancaran radiasi yang mengenai tubuh mereka. Aplikas bernama Tawkon ini dapat memeringatkan penggunanya saat terjadi pancaran radiasi yang tinggi. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memberikan berbagai tips untuk menurunkan level radiasi yang sedang terjadi—dengan cara menjauhkan telepon dari telinga, menggunakan handsfree atau menutup percakapan yang sedang dilakukan.

Kegunaan unik aplikasi ini membuatnya populer dengan cepat dan diunduh lebih dari 10.000 kali dalam waktu kurang dari satu minggu.
Aplikasi ini juga dapat diunduh oleh para pengguna iPhone dan Blackberry yang telah di-jailbreak. Salah satu alasan Tawkon dirilis untuk iPhone versi jalibreak adalah penolakan langsung yang dilancarkan mendiang Steve Jobs saat pengembang Tawkon mengajukan surat permohonan pengembangan aplikasi untuk iOS.
Well, tampaknya, Jobs tidak begitu tertarik dengan aplikasi pendeteksi radiasi. Bagaimana dengan Anda?

0 komentar:

Posting Komentar